Jumat 20 Feb 2015 13:05 WIB
Kisruh Lion Air

Penumpang Lion Air Blokir Jalan Terminal 1B

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Winda Destiana Putri
Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Cengkaren, Banten.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Cengkaren, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Puluhan penumpang Lion Air mengamuk dan memblokir jalan di depan Terminal keberangkatan 1B Bandara Soekarno Hatta, Jakarta karena tidak mendapat kepastian keberangkatan dari pihak maskapai.

Puluhan orang penumpang, Jumat (20/2) mulai menutup jalan yang menjadi akses menurunkan calon penumpang sejak pukul 11.30 WIB. Akibatnya kendaraan yang akan memasuki pintu keberangkatan mulai gerbang 1A tersendat.

Salah seorang penumpang Diky Kurniawan mengaku mereka spontan memblokir jalan demi mendapat kepastian nasib penumpang baik dari pihak Lion Air maupun Angkasa Pura.

"Tidak ada sama sekali pihak Lion Air yang menemui kami baik di luar maupun di konter cek in kosong sama sekali," ungkap penumpang yang rencananya akan menuju Medan ini.

Diky menambahkan sebagian penumpang sudah bosan menunggu. "Di dalam konter cek in banyak calon penumpang anak-anak dan wanita terlantar," paparnya. Meski memblokir jalan para penumpang Lion Air berjanji tidak akan berbuat anarkis. "Kami hanya minta kejelasan," papar Diky.

Puluhan penumpang yang memblokir jalan dijaga ketat aparat kepolisian dari Polsek Bandara dan Brimob Polda Metro Jaya. Sempat terjadi negosiasi alot antara pihak keamanan dengan penumpang agar jalan dibuka dan penumpang menyampaikan aspirasi di teras pintu keberangkatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement