Kamis 19 Feb 2015 20:10 WIB

Deddy Mizwar akan Pimpin Pemakaman Wali Kota Cirebon

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Dedi Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Dedi Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, direncanakan akan memimpin upacara pemakaman Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu akan dimakamkan di TPU Kemlaten Kota Cirebon, Jumat (20/2).

Staf Humas Pemkot Cirebon, Kukuh Gunatama menjelaskan, jenazah wali kota akan dilepas dari rumah dinas (rumdin) di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jumat (20/2) pukul 10.30 WIB. Prosesi pelepasan akan dilakukan oleh Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi.

''Dari rumdin, jenazah akan dilepas menuju Masjid At Taqwa,'' terang Kukuh.

Di Masjid At Taqwa, jenazah wali kota akan disolatkan. Setelah itu, jenazah akan dilepas oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menuju TPU Kemlaten Kota Cirebon.

''Upacara pemakaman akan dipimpin oleh wakil gubernur Jawa Barat (Deddy Mizwar),'' kata Kukuh.

Seperti diketahui, Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno meninggal karena sakit di RS Siloam Tangerang, Kamis (20/2) pukul 15.10 WIB. Ano dilarikan ke RS Siloam sejak 29 Desember 2014. Kala itu, Ano dikabarkan mengalami koma.

Namun, selama Ano dirawat, Pemkot Cirebon belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penyakit Ano. Manajemen RS Siloam memberikan surat keterangan medis kepada pihak keluarga Ano. Ano dilantik bersama Nasrudin Azis yang menjadi wakilnya oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, 16 April 2013 silam. Keduanya dilantik sebagai wali kota-wakil wali kota Cirebon periode 2013-2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement