Rabu 18 Feb 2015 16:56 WIB
Pilkada 2015

PDIP Target Menang 60 Persen di NTB

Rep: C75/ Red: Djibril Muhammad
PDI Perjuangan
Foto: indopolitika.com
PDI Perjuangan

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan kemenangan sebanyak 60 persen dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 10 Kabupaten/ Kota, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi, Idham Samawi mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan di pilkada 10 Kab/Kota Provinsi NTB sebesar 60 persen. Dirinya mengaku realistis karena pada pemilihan legislatif 2014 kemarin berada di urutan ke enam.

"Kami realistis target kami 60 persen dari 10 kab/ kota di NTB karena di pileg kemarin berada di urutan ke enam," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram saat acara konferensi cabang PDIP se-NTB di Hotel Lombok Raya, Rabu (18/2).

Artinya, ia menuturkan, dari penyelenggaraan pilkada di 10 kab/ kota di NTB, pihaknya ingin memperoleh kemenangan di enam pilkada NTB. Baik pada posisi nomor satu ataupun sebagai wakilnya.

Menurutnya, hal itu berbeda dengan target di wilayah lainnya. Semisal di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mencapai 80 persen. Sebab, mayoritas kepala daerah merupakan kader PDIP.

Menurutnya, pihaknya optimistis dengan target tersebut. Sebab, keberadaan pemimpin nasional (presiden) yang merupakan kader PDIP mampu mendongkrak target tersebut.

Pada 2015 ini, pilkada serentak di Provinsi NTB akan dilaksanakan di tujuh Kabupaten/ Kota yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa Barat, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement