Selasa 17 Feb 2015 18:10 WIB
Gugatan BG Dikabulkan

Mabes Polri Belum Dapat Informasi BG akan Dilantik

Rep: CR02/ Red: Karta Raharja Ucu
Komjen Budi Gunawan dan Irjen Budi Waseso.
Foto: Antara
Komjen Budi Gunawan dan Irjen Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG), Selasa (17/2) ini. Namun, hingga kini Mabes Polri belum mengetahui informasi tersebut.

"Kami belum dapat informasi, semua laporan bersumber nanti dari Wakapolri," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronnie Sompie di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/2).

Meski begitu, Ronny tidak membantah kabar tersebut. Ia memastikan dalam pelantikan nanti pasti akan diundang perwira bintang tiga dari institusi kepolisan dalam acara pelantikan.

"Saya harus tanya Wakapolri dulu. Semua pejabat polri paling tidak pangkat tiga (bintang) pasti diundang," ujar Ronny.

Menurut Ronnie, belum ada informasi yang bocor terkait pelantikan BG hari ini. Kabar pelantikan BG sendiri datang dari sumber di Istana Wakil Kepresidenan.

Sebelumnya juga diketahui, Presiden Jokowi telah bertemu dengan BG di Istana Bogor usai penetapan hasil praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin. Pertemuan itu dilakukan setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan penetapan BG sebagai tersangka oleh KPK tidak sah.

Namun banyak pihak meminta Presiden Jokowi segera menentukan sikap dan mengambil keputusan untuk melantik calon kapolri baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement