Selasa 17 Feb 2015 12:15 WIB
KTT Asia Afrika

Jokowi Gelar Rapat Persiapan KTT Asia Afrika

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat untuk membahas persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika yang akan digelar pada April mendatang.

Jokowi mengatakan, Indonesia hanya memiliki waktu dua bulan lagi jelang forum internasional tersebut. Karenanya, presiden ingin mengetahui progres yang sudah dilakukan demi memastikan semua persiapan berjalan lancar.

"Ini sangat mepet sekali. Tapi saya yakin kalau persiapan, perencanaan dan konsolidasi organisasinya dilakukan, semua bisa kita lakukan," kata dia saat membuka rapat, Selasa (17/2).

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan ke-60 KTT Asia Afrika. Rencananya, KTT Asia Afrika akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung di Jakarta pada 19 sampai 23 April. Adapun sesi kedua, yakni acara peringatannya akan digelar di Bandung pada 24 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement