Ahad 15 Feb 2015 16:05 WIB

Kemenlu Bantah Menlu Australia Datang ke Jakarta

Rep: CR02/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menlu Australia, Julie Bishop.
Foto: Reuters
Menlu Australia, Julie Bishop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu) Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai kedatangan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop ke Jakarta.

"Itu tidak benar, dia tidak datang ke Jakarta," kata Arrmanatha kepada Republika, Ahad (15/2).

Arrmanatha mengatakan Indonesia hanya melakukan komunikasi saja dengan pihak Australia. Menurut dia, tidak ada kabar yang mengungkapkan bahwa Menlu Australia akan ke Jakarta terkait hukuman mati bagi warga Australia yang terlibat dalam kasus narkoba.

Arrmanatha juga mengatakan sampai saat ini hubungan Indonesia dengan Australia masih cukup baik. "Hubungan bilateral kita masih baik dengan Australia, mereka juga terus menghubungi kami untuk mengetahui perkembangan hukuman mati bagi warganya," ujar Arrmanatha.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Julie Bishop berencana akan mendatangi Indonesia, Senin (16/2). Kedatangan Bishop merupakan undangan dari pemerintah Indonesia untuk membicarakan eksekusi mati para anggota Bali Nine.

Bishop juga direncanakan akan bertemu dengan jajaran pemerintahan Indonesia pada Senin (16/2) di Kantor Kementerian Luar Negeri di Pejambon bersama diplomatik dari negara lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement