Ahad 15 Feb 2015 11:52 WIB

Foto Selfie, Ustaz Felix: Rasa Malu Wanita Itu Dimana?

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Ustadz yang juga seorang mualaf, Felix Siauw, memberikan taushiyahnya dengan mengangkat tema
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustadz yang juga seorang mualaf, Felix Siauw, memberikan taushiyahnya dengan mengangkat tema "Life Is Choice" dalam diskusi mingguan yang diadakan di masjid Cut Mutia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkait foto selfie, Ustaz Felix Siauw menyampaikan, hadits Rasullullah SAW soal bagaimana pentingnya Muslim menjaga rasa malu.

Ustaz Felix juga mencontohkan sifat malu istri Nabi Muhammad SAW, Siti Aisyah dalam suatu waktu.

Yaitu ketika Rasulullah dimakamkan di kamar Siti Aisyah. Dua sahabat Nabi juga ingin dimakamkan di samping kuburan Rasulullah SAW tersebut.

"Setiap masuk rumah, saking malunya Aisyah, dia pakai baju double, itu karena malu sama mayat," ujar Ustaz kepada Republika Online di Jakarta.

 

Terlebih dalam konteks foto selfie, lanjut Ustaz, misalnya yang diunggah ke jejaring sosial dan dilihat banyak manusia. Belum lagi soal pose atau gaya berfoto yang bisa mengundang fitnah.

"Misalnya pose foto wanita yang dimonyong-monyongkan atau segala macam itu untuk apa kalau bukan pamer serta tiada rasa malunya," kata dia.

Dia kembali menegaskan, pesan Nabi Muhammad bahwa teramat penting menjaga rasa malu. Dan akhlak umat Islam yang disebut Nabi Muhammad SAW, kata dia, yaitu rasa malu.

Foto selfie yang merupakan bagian dari ujub, riya, sombong dan penyakit hati lainnya lebih baik dihindari. "Segera berhenti kalau selfie bagian dari ujub. Rasa malu wanita itu dimana," tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement