Ahad 15 Feb 2015 10:37 WIB

Ustaz Felix Siauw: Saya tak Pernah Bilang Selfie Haram!

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Ustadz yang juga seorang mualaf, Felix Siauw, memberikan taushiyahnya dengan mengangkat tema
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustadz yang juga seorang mualaf, Felix Siauw, memberikan taushiyahnya dengan mengangkat tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Felix Siauw membantah jika dirinya pernah berucap bahwa berfoto selfie itu haram. Menurut dia, itu hanya opini meluas yang memplintir pernyataannya tentang selfie.

"Saya tidak pernah bilang selfie haram. Itu hanya sebagian oknum memplintir opini, saya hanya bilang hati-hati selfie bisa menghantarkan sedikitnya pada ujub," ujar Ustaz Felix kepada Republika Online di Setiabudi Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mengantarkan pada ujub, juga paling banyak adalah takabur. Setiap kecenderungan pola pikir, kata dia, bisa diterjemahkan dalam bentuk

Dia mencontohkan pola pemikiran berbahaya seperti matrealisme. Dimana pola pikir tersebut mengukur orang dari segala sesuatu yang dipakai. Lalu dari segi ekonomi, orang menjadi kapitalisme. Sementara pola pikir orang dengan gaya hidup hedonis yakni mengukur segala sesuatu melalui kenikmatan badaniyah.

 

"Nah soal selfie Kita sadar bahwa proses yang melahirkan itu apa kalau bukan pola pikir riya, ujub," kata Ustaz menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement