Jumat 13 Feb 2015 21:20 WIB

Bocah 3 Tahun Tewas Tenggelam di Kanal Benteng Rotterdam

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi tenggelam
Foto: Republika
Ilustrasi tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bocah laki-laki bernama Fauzan (3 tahun) ditemukan sudah tak bernyawa di kanal sekitar Benteng Rotterdam, Jumat (13/1). Jenazah Fauzan ditemukan sudah mengapung di kanal sekitar tempat wisata ini.

Seorang saksi mata Rembang (40), yang bekerja di Peninggalan Purbakala Benteng Rotterdam menuturkan, sekitar pukul 12.30 Wita, ia melihat jenazah Fauzan yang mengapung di kanal ketika hendak membuang sampah. Kemudian Rembang melaporkan penemuan ini kepada pihak keamanan bernama Yusuf.

Yusuf lalu memberitahu orang tua Fadli, Darmawati (35). Pasalnya, sekitar pukul 12.00 wita, Darmawati memang tengah mencari Fauzan yang hilang dari pandangannya. Darmawati sendiri sempat mencari Fauzan yang sebelumnya bermain dengan Dinnur (5) anak salah satu pegawai Benteng Roterdam.

Kapolsek Ujungpandang Kompol Wanu menuturkan, saat ini korban telah dievakuasi di RS Akademis Makassar guna penanganan medis. "Setelah ditangani dokter orang tua korban baru bisa membawa korban ke rumah duka," ujar dia, Jumat (13/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement