Jumat 13 Feb 2015 19:18 WIB

Komisi III Segera Panggil Feriyani Terkait Abraham Samad

Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman.
Foto: Republika
Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR RI berencana akan memanggil Feriyani Lim terkait foto yang diduga dirinya dengan orang mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

"Komisi III DPR RI akan memanggil Tjahjo (Kumolo), Andi Widjajanto, Hendropriyono, dan Sisca (Feriyani Lim) pada Senin (17/2) mendatang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman di Jakarta, Jumat (13/2).

Ia menjelaskan pemanggilan Feriyani Lim terkait foto yang diduga dirinya dengan orang mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Benny menjelaskan pertemuan Komisi III DPR RI dengan Feriyani akan dilakukan secara tertutup untuk mendalami kebenaran foto yang beredar di masyakarat.

"Soal pendalaman (keterangan Feriyani) berlangsung tertutup," ujarnya.

Ia melanjutkan, Komisi III juga akan memanggil Tjahjo, Hendropriyono dan Andi terkait pernyataan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut ada pertemuan antara Abraham Samad dengan elite PDI-P.

Menurut dia, Komisi III DPR RI akan menggali informasi apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut dan apakah ada kesepakatan dari pertemuan itu dengan Abraham Samad. "Inisiatif itu datang dari siapa, Hasto mengatakan inisiatif dari Samad," ucapnya.

Benny mengatakan pemanggilan orang-orang tersebut untuk mengklarifikasi informasi yang beredar karena dirinya curiga ada bagian dari upaya mendelegitimasi dan menghancurkan KPK. Menurut dia apabila informasi itu benar maka harus diselesaikan dan bila salah maka komisioner KPK harus dilindungi.

"Saya menilainya apabila tidak terbukti maka publik bisa menilainya secara terbuka," katanya.

Benny menilai internal KPK memiliki mekanisme kode etik dan mekanisme hukum dalam menyelesaikan dugaan pelanggaran kode etik institusi tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement