Kamis 12 Feb 2015 13:14 WIB

Penghapusan Loket Tiket Pesawat Berlaku Bulan Depan

Rep: c03/ Red: Dwi Murdaningsih
Kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Penghapusan loket tiket pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang akan dimulai pada awal Maret 2015. Penghapusan loket tiket di bandara Soetta bersamaan dengan penutupan loket tiket di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. 

Kepala bagian humas PT angkasa pura II, Achmad Syahir Kamis siang (12/2)  menjelaskan setelah  penutupan loket di Bandara Soetta akan diikuti juga oleh sejumlah bandara lainnya.

Di antaranya  pada 1 April 2015 terdapat empat bandara yang akan menutup loket tiket pesawat yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Internasional Minangkabau (Padang), dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung)

Sementara pada 1 Mei 2015 loket tiket dihilangkan di Bandara Iskandar Muda (Aceh), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir (Pangkalpinang), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Thaha (Jambi), dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara). 

“Ditiadakannya loket tiket bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan dan pelayanan, menciptakan suasana lebih teratur dan nyaman, menghilangkan pihak tidak berkepentingan di bandara, dan menghapus praktik percaloan tiket," tutur Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi.

Sumardi juga mengatakan seiring dihilangkannya loket tiket, Angkasa Pura II akan mengoperasikan layanan customer care di setiap Bandara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement