Senin 09 Feb 2015 22:34 WIB

Banjir Ganggu Perjalanan KRL Commuter Line

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah penumpang KRL berjalan di antara rangkaian Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (9/2).   (Antara/Andika Wahyu)
Sejumlah penumpang KRL berjalan di antara rangkaian Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (9/2). (Antara/Andika Wahyu)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek, menganggu perjalanan KRL Commuter Line. Senin (9/2) malam, dua KRL sempat tertahan di Stasiun Pasar Minggu.

"Sudah setengah jam lebih disini," ujar Petugas Pengawalan KRL, M Syahrul kepada Republika, Senin (‎9/2).

Pantauan di lapangan, tampak KRL jurusan Bogor terhenti di jalur satu dan dua. Terlihat para penumpang keluar dari rangkaian kereta. Mereka berdiri dan duduk santai di stasiun.

Sejumlah penumpang tampak berdialog dengan masinis menanyakan kenapa berhenti cukup lama di stasiun Pasar Minggu.

Syahrul menjelaskan kereta tertahan karena menunggu antrean. Sejumlah kereta yang mengarah ke Bogor menumpuk. Sejumlah rangkaian sudah berangkat lebih dulu dan mengantre untuk masuk Stasiun Bogor.

Ia melanjutkan sejak pagi hari, KRL tak bisa menuju stasiun akhir yaitu Jakarta Kota atau Beost dan Jatinegara. Sebabnya rel setelah stasiun Manggarai terendam banjir. Semenjak itu, rangkaian KRL memadat, karena jalur kereta memendek. Sementara jumlah rangkaian kereta tak berkurang.

Pada pukul 21. 40 WIB, KRL menuju Bogor kembali diberangkatkan. Sepuluh menit kemudian, rangkaian kedua yang sempat tertahan di jalur satu, diberangkatkan juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement