Kamis 05 Feb 2015 10:52 WIB

Budi Gunawan Kembali tak Hadir di Acara Polri, Mengapa?

Rep: c07/ Red: Mansyur Faqih
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Budi Gunawan (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri pada Kamis (5/2) menggelar upacara kenaikan pangkat 13 perwira tinggi. Salah satunya adalah Kabareskrim Budi Waseso yang naik pangkat dari inspektur jenderal menjadi komisaris jenderal. 

Acara pelantikan yang dipimpin Plt Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti itu dihadiri oleh para perwira tinggi Mabes Polri. Namun, dalam acara itu tidak terlihat calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dan mantan kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan alasan ketidakhadiran kedua jenderal bintang tiga itu karena adanya urusan pribadi.

"Kalau itu personal, mungkin ada kegiatan, kalau Pak Budi Gunawan mungkin sedang konsentrasi gugatan praperadilan yang ditunda kemarin itu," jelas Ronny di Mabes Polri, Kamis (5/2).

Selain itu, sambung Ronny, Budi Gunawan juga harus membuka seminar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian tempat ia menjabat sebagai kepala Lemdikpol. 

Namun, ketika ditanya ketidakhadiran Suhardi Alius, Ronny mengaku tidak mengetahui alasan kehadiran Suhardi yang kini berkarier di Lemhanas itu.

"Kalo Pak Suhardi belum tahu alasaannya, mungkin ada acara lain atau misalnya diminta menjadi narsum seperti Pak Budi Gunawan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement