Selasa 03 Feb 2015 14:05 WIB

Besok, Hasto Beberkan Kasus Samad ke DPR

Rep: C15/ Red: Ilham
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Foto: Antara
Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akan mengunjungi Komisi III pada Rabu (4/2), besok. Kedatangan Hasto dalam rangka menyampaikan pendapat terkait laporannya tentang Abraham Samad ke Bareskrim Mabes Polri.

Rencana kunjungan Hasto Kristiyanto ke Komisi III DPR RI dibenarkan salah satu anggota komisi III, Arsul Sani. Ia menyebutkan rencananya Hasto akan bertandang ke komisi III pada pagi hari. Komisi III yang didominasi oleh PDIP menyambut rencana kedatangan Hasto untuk menyampaikan pendapat.

"Ini kan seperti halnya Rapat Dengar Pendapat biasa, memang sebelumnya banyak pihak dari Pak Hasto menyarankan untuk juga menyampaikan penjelasan ke Komisi III DPR RI, kita sih welcome saja," kata Arsul saat dihubungi ROL, Selasa (3/2).

Pertemuan Hasto rencananya akan membahas tentang laporan Hasto tentang rumah kaca Abraham Samad. Hasto mengatakan dalam pertemuan tersebut Samad mengklaim sudah membantu PDI Perjuangan dengan meringankan hukuman bagi kader PDI Perjuangan yang menjadi tersangka korupsi, Emir Moei.

Selain itu, Hasto juga akan memberikan penjelasan kepada komisi III terkait Abraham Samad yang dituding telah melakukan pertemuan dengan elite partai politik disebuah apartemen. Diduga pertemuan itu membahas keinginan Samad menjadi Calon Wakil Presiden Joko Widodo. Samad disebut bertemu petinggi PDI Perjuangan sebanyak enam kali.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement