Senin 02 Feb 2015 13:06 WIB
Aksi Pembegalan

Pelaku Baru Pembegalan Depok Masih Pelajar

Rep: C01/ Red: Winda Destiana Putri
kriminal
kriminal

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polsek Sukmajaya Depok kembali berhasil menangkap tiga pelaku pembegalan di Depok yang telah meresahkan warga. Para pelaku tersebut disergap saat hendak membawa sepeda motor hasil pembegalan.

"Tiga yang tertangkap dan ada yang masih pelajar," terang Paur Subag Humas Polres Kota Depok Ipda Bagus Suwardi saat dihubungi Republika, Senin (2/2).

Bagus menyatakan para pelaku yang tertangkap kebetulan warga asli Depok. Salah satu pelaku F (18) merupakan pelajar salah satu SMK di Depok. Pelaku lainnya IS (17) juga masih berstatus pelajar di Sugutamu.

Keberhasilan Polsek Sukmajaya Depok ini bermula saat para anggota yang dipimpin langsung olek Kapolsek Sukmajaya melakukan observasi di daerah Kota Kembang, tepatnya di Jl. Boulevard pada 01.30 WIB tadi malam. Saat melakukan observasi, anggota melihat ada sejumlah pengendara motor mencurigakan yang berputar di sepanjang daerah tersebut hingga tiga kali.

Melihat hal tersebut, pihak kepolisian mencurigai para pengendara motor tersebut sebagai calon pelaku tindak pidana. Pihak kepolisian kemudian segera menurunkan anggota untuk mengintai, membuntuti dan mengendap di Jl. Boulevard. Kemudian, pada pukul 02.50 WIB para pelaku melancarkan aksinya dengan mendekati motor Honda yang dikendarai oleh seorang laki-laki dan perempuan.

Pelaku pembegalan mengacungkan senjata pada calon korban tersebut. Calon korban kemudian menyerahkan motornya pada para pelaku.

"Kami sergap saat mereka mau membawa motor," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement