Ahad 01 Feb 2015 17:48 WIB

PDIP: Samad Temui Anak Petinggi TNI Bahas Cawapres

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Abraham Samad
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Divisi Hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan mengungkapkan jika Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pernah bertemu dengan salah seorang anak petinggi TNI berinsial RNH, untuk membahas masalah Cawapres Joko Widodo.

Menurutnya pertemuan menjelang Pilpres 2014 lalu itu, terjadi di sebuah rumah di daerah Patal Senayan. Bahkan, Arteria menunjukan foto Samad yang tengah berpose dengan seorang pria.

Dalam foto tersebut, Samad tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna biru. Sedangkan, pria disampingnya yang berinisial RNH mengenakan batik warna cokelat.

"Pertemuannya enam-enamnya emang terbukti, konteksnya apa pada saat ini terkait dengan bakal calon wakil presiden yang diusung pak Jokowi," kata Arteria usai mengikuti diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (1/2).

Artera melanjutan pertemuan tersebut merupakan salah satu pertemuan dari enam pertemuan yang diungkapkan oleh Hasto Kristiyanto dan dilakukan sepekan sebelum penetapan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden. Meskipun begitu, ia tak mengungkap identitas dari RNH tersebut.

"Yang jadi point tidak hanya pertemuannya kalau masih menyangkal, fotonya ini kami crop akan ada orang yang ada disebelah ini dan disebelah sini lagi," ujarnya.

Menurutnya, foto ini baru diungkapkan olehnya setelah Hasto memberikan pernyataannya terkait pertemuan Samad dengan sejumlah petinggi partai.

"Ini kaitannya saat kita meminta mas Hasto apakah testimoninya bener apa tidak, saya pribadi melakukan investigasi beberapa bukti sudah kami siapkan dan ternyata apa yang disampaikan Hasto itu nyaris seratus persen terbukti kebenarannya," jelas Arteria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement