Jumat 30 Jan 2015 18:46 WIB

Susi Dinobatkan Sebagai Menteri Terbaik oleh Jokowi

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Foto: AP Photo
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti disebut sebagai "menteri nomor satu" oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini diungkapkan oleh Susi sendiri saat menghadiri acara refleksi 100 hari Menteri KKP bersama dengan seluruh karyawan KKP, Jumat (30/1).

"Saat saya rapat kabinet saya datang terlambat. Pas masuk ruangan tiba-tiba pada tepuk tangan. Ternyata Pak Jokowi bilang saya menteri nomor satu. Kementerian Kelautan dan Perikanan juga nomor satu," jelasnya di depan para PNS di lingkungan KKP. Untuk itu dia meminta agar pegawai KKP juga ikut terpacu dengan kepercayaan Presiden Jokowi sebagai kementerian terbaik.

Mengenai ritme kerja, meski banyak orang menganggap Menteri Susi beritme kerja tinggi, dia justru mengaku kalau ritmenya saat ini belum apa-apa. Susi menyebut, dalam bekerja dia masih menggunakan 'gigi dua'. "Saya minta kalian siap siap. Saya mau naik ke gear tiga ini. Akhir tahun nanti baru gear empat," ujarnya.

Dalam dialognya dengan para pegawai, Susi juga menjelaskan mengenai segala protes yang terjadi oleh nelayan di daerah. Dia menyebut, seluruh prioritas kebijakan yang dia buat tidak mungkin hanya menguntungkan elit tertentu. "Ndak mungkin saya berniat merugikan nelayan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement