Kamis 29 Jan 2015 23:47 WIB

Bayar Premi Asuransi Dengan Pulsa Telpon

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ilham
Asuransi jiwa
Foto: credendaassociates.com
Asuransi jiwa

REPUBLIKA.CO.ID,KUTA -- PT XL Axiata, Tbk memberikan layanan asusransi bagi pelanggannya. Layanan asuransi itu kata GM Sales XL East-2, Dodyk Supriyono pembayaran premi asuransinya dapat dilakukan dengan pemotongan pulsa telpon.

"Layanannya per bulan  dan dapat diperpanjang lagi, bila pelanggannya menghendaki," kata Dodyk di Kuta, Bali, Kamis (29/1) sore.

Dikatakan Dodyk, layanan asuransi itu diberikan XL kepada pelanggannya dengan menggandeng sebuah perusahaan asuransi swasta. Ada pun dengan membayar premi Rp 5.000 se bulan, bila terjadi musibah pada pelanggan yang diasuransikan, yang bersangkutan akan mendapatkan santunan sebesar Rp 20 juta.

"Tapi satu orang bisa membuat sampai lima asuransi, sehingga nilai santunan yang berhak diterima Rp 100 juta," katanya.

Menurut Dodyk, peserta asuransi dengan pembayaran melalui pulsa telepon diminati banyak pelanggan. Tahun lalu, dengan premi asuransi Rp 2.000 per orang, jumlah yang ikut dalam layanan itu mencapai 600.000 peserta. Kendati besar premi dinaikkan katanya, dia optimis kalau calon pelanggan tidak berkeberatan akan hal itu, apalagi nilai pertanggungannya dinaikkan dari Rp 5 juta, jadi Rp 20 juta.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dodyk juga menjelaskan Program Gebyar Awal Tahun 2015 dengan memberikan berbagai potongan harga paket internet bagi pelanggan XL. Dengan cara itu sebut Dodyk, dia berharap jumlah pelanggan XL akan terus meningkat.

"Yang kami sasar adalah pelanggan lama, yang ingin berpindah kebiasaan, dari kebiasaan menelpon ke kebiasaan berinternet," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement