Kamis 22 Jan 2015 21:35 WIB
PDIP vs Abraham Samad

Hasto Akui Pertemuan Samad, JK: Semua Harus Dibuka

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Wapres Jusuf Kalla (kanan).
Foto: Antara
Wapres Jusuf Kalla (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Sekjen PDIP Hasto Kristianto telah mengungkap adanya pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dengan sejumlah petinggi PDIP dan Partai Nasdem. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun meminta agar kedua belah pihak menjelaskan apa yang tengah terjadi.

"Semua itu harus dibuka," katanya dalam acara Silaturahmi KAHMI untuk Bangsa di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (22/1).

Menurutnya masyarakat ingin mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. "Masyarakat ingin mengetahui yang mana yang benarnya. Jadi harus lebih sportif untuk mana yang sebenarnya," tambahnya.

Hasto sebelumnya telah mengungkap pertemuan Samad dengan petinggi PDIP. Pertemuan ini terkait dengan pencalonan Samad sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

 

Dalam pertemuan tersebut, Hasto mengaku menjadi saksi. Selain dirinya, terdapat sejumlah tokoh lain dan menteri dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti Hendropriyono.

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tegas membantah adanya pertemuan tersebut. Bahkan, KPK meminta Hasto untuk membuktikan adanya pertemuan itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement