Kamis 22 Jan 2015 14:13 WIB

DPD Hanura Sumbar Dukung Wiranto Kembali Jadi Ketum

Rep: C70/ Red: Bayu Hermawan
Wiranto dikabarkan akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura pada Munas II bulan depan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wiranto dikabarkan akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura pada Munas II bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- DPP Hanura se-Sumatera Barat (Sumbar)menyatakan akan mendukung Wiranto untuk kembali menjadi ketua umum partai tersebut, dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan digelar pada 20 Februari mendatang di Solok, Sumbar.

"Kemudian kami pengurus (Hanura) Sumbar dan pengurus DPC kabupaten/kota sepakat untuk meminta dan mendukung kembali Pak Wiranto sebagai ketua umum," kata Ketua DPD Hanura Sumbar, Marlis di DPRD Sumbar, Kamis (22/1).

Menurutnya di bawah kepemimpinan Wiranto, Hanura dapat meningkatkan sejumlah potensi-potensi Sumatera Barat. Sosok Wiranto juga, katanya, dapat memperat situasi internal Partai Hanura. Figur Wiranto, juga masih dibutuhkan untuk membangun partai yang baru berdiri pada 2006 ini untuk lebih kuat.

"Kami tak ingin seperti PPP dan Golkar, ketika ada perseteruan, dan ketua itu tak mampu menyatukan partai," ujarnya.

Ia melanjutkan, sosok Wiranto yang dapat merekatkan semua kader DPP, DPD dan DPC. Marlis mengatakan Hanura se-Sumbar telah menyuarakan pendapat yang sama untuk mendukung Wiranto. Tidak satupun anggota yang mempunyai pendapat berbeda. Marlis mengatakan, Hanura akan ikut berpartisipasi dalam proses pilkada di Sumbar.

"Kami ingin berpartisipasi positif di situ, apakah akan mendorong kader dari internal partai atau apakah orang di luar partai yang orang berharap terpilih menjadi kepala daerah," katanya.

Ia mengaku telah menyiapkan kader-kader yang di rasa pantas menjadi kepala daerah. Namun, katanya, jika kondisi internal partai tidak memungkinkan untuk maju sebagai kepala daerah, maka Hanura Sumbar akan mencoba mengusung tokoh-tokoh kuat. Untuk gubernur seperti, Irwan Prayitno, Hendra Irawan, Fauzi Bahar, Epyardi Asda dan lain-lain.

"Kita sudah mengkomunikasian dengan tokoh-tokoh di daerah, untuk bisa kita usung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement