Kamis 22 Jan 2015 10:53 WIB

Abdee 'Slank' Jadi Calon Direktur Badan Ekonomi Kreatif

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Abdee Slank
Foto: Antara
Abdee Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mewacanakan akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif. Badan ini dibentuk guna menggerakkan sektor ekonomi kreatif agar lebih maju.

Menurut Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi, peresmian Badan Ekonomi Kreatif seharusnya dilakukan pada Januari ini. Meskipun begitu, ia masih belum mengetahui secara detail perihal peresmian badan ini serta calon-calon yang akan menduduki posisi direktur di badan tersebut.

Lanjutnya, terdapat sekitar 10 hingga 12 nama calon yang akan menduduki jabatan tersebut, salah satunya termasuk Abdee yang merupakan gitaris grup band Slank.

"Saya pikir ketuanya kira-kira yang diumumkan di koran arahnya ke sana. Itu juga diusulkan teman-teman dari ekonomi kreatif, termasuk Abdee dari Slank. Tapi kan ada kira-kira 10-12 direkturnya," kata Sofyan, Rabu (21/1) kemarin.

Saat terpilih menjabat sebagai Presiden, Jokowi memisahkan bidang ekonomi kreatif dengan Kementerian Pariwisata. Bidang ekonomi kreatif ini pun nantinya akan diurusi oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement