Rabu 21 Jan 2015 23:40 WIB

Ditinggal Istri Beli Kasur, Pengusaha Timah Dirampok Rp 700 Juta

Perampokan
Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pengusaha timah dan kebun, Rudi Alwi (40) di Kabupaten Bangka Selatan, menjadi korban perampokan. Rudi pun kehilangan uang senilai Rp 700 juta yang dibawa lari dua perampok.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP M Zainul melalui Kapolsek Koba Iptu Riyan Raja Pratama mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jenangga Kota Koba, Selasa (20/1) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Memang kami sudah mendapat laporan dari korban, saat ini kami membentuk tim untuk memburu pelakunya yang berhasil membawa kabur uang senilai Rp700 juta," ujarnya di di Koba, Rabu (21/1).

Ia menjelaskan, diduga korban sudah dibuntuti dua pelaku saat mengambil uang di Bank BCA Kota Pangkalpinang. "Kabarnya itu uang hasil penjualan timah dan hasil kebun milik korban. Kami menyarankan kepada masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah banyak di bank meminta bantuan pengamanan dari pihak kepolisian," ujarnya.

Kepada wartawan, Rudi merawikan, sebelum kejadian ia dan istri berhenti di Toko Pramuka untuk membeli kasur. "Saya dan istri masuk ke dalam toko untuk memilih kasur yang akan dibeli, kemudian kembali ke mobil dan melihat pelaku membuka paksa pintu mobil dan mengambil uang yang dibungkus dengan plastik dalam mobil," ujarnya.

Ia menjelaskan, kawanan perampok itu terdiri dua orang dengan menggunakan sepeda motor merek Jupiter MX dan langsung kabur ke arah Bangka Selatan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement