Rabu 21 Jan 2015 20:58 WIB

PWI Gelar Lomba Karya Tulis HPN 2015

PWI
Foto: antara
PWI

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar lomba karya tulis Bahasa Melayu dari Kepulauan Riau untuk Indonesia, dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Batam dan Tanjungpinang, Kepri, 1-10 Februari 2015.

"Lomba ini terbuka untuk seluruh wartawan Indonesia. Pemenang utama akan mendapatkan piagam, piala, dan uang sebesar Rp20 juta," kata Koordinator Panitia Lomba Menulis HPN 2015 Anugerah Silaturahmi Hati (Siti) Richard Nainggolan di Batam, Rabu.

Ia mengatakan, syarat tulisan yang boleh dilombakan adalah pernah terbit di media cetak atau online dengan panjang minimal 4.000 karakter.

"Hasil karya dikirimkan ke Panita Lomba Siti Award Gedung PWI Kepri, Ruko Legenda Malaka, Blok E3 Nomor 16, Batam Kota, Kota Batam paling lambat 31 Januari 2015 stempel pos," kata dia.

Ia mengatakan juara pertama akan mendapat hadiah Rp 20 juta, juara dua Rp 15 juta, juara tiga Rp 10 juta dan tiga juara favorit masing-masing akan mendapatkan Rp 3 juta.

"Setiap peserta yang mengirimkan karya dalam bentuk fisik (hardcopy) juga akan mendapat apresiasi Rp 300 ribu," kata Richard.

Selain mengumumkan pada berbagai media massa, kata dia, panitia juga mengirimkan surat pada lebih dari 100 perusahaan media di Indonesia untuk mengirimkan karya terbaiknya.

"Tulisan dimuat atau dipublikasikan di media cetak atau 'online' tempat wartawan bekerja. Tulisan yang terbit dan dikirim juga wajib menyertakan logo HPN 2015," kata dia.

Dalam karya yang dikirimkan, kata dia, penulis wajib melampirkan fotokopi kartu pers yang dikeluarkan pimpinan media massa, nomor rekening untuk pengiriman apresiasi tulisan dan hadiah bagi para juara, serta nomor telepon.

"Pengumuman pemenang akan disampaikan dalam rangkaian kegiatan HPN 2015. Piala pemenang artikel terbaik dan terfavorit akan diserahkan pada perwakilan peserta dari daerah pemenang," kata Richard.

Rangkaian HPN 2015 Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada dua kota yaitu Tanjungpinang dan Kota Batam. Sementara puncak kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kota Batam dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement