Rabu 21 Jan 2015 18:50 WIB

Moeldoko Minta Personel TNI Meneladani Nabi Muhammad SAW

Panglima TNI Jenderal Moeldoko.
Foto: Twitter
Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko meminta seluruh prajurit TNI untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/1).

Jenderal Moeldoko melanjutkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk menghidupkan kembali ketokohan Rasullulah SAW yang kita lakukan melalui uraian lembaran-lembaran sejarah Nabi Muhammad SAW.

"Kehadiran sejarah Rasullulah harus menjadi inspirasi yang paling sempurna bagi seorang muslim dalam menjalani apapun bagi realitas kehidupan manusia," katanya.

Moeldoko menegaskan, agar semua personel TNI maupun PNS dilingkungan TNI tidak takut berbuat baik apapun resikonya. "Sebagian besar mencaci maki, mengkritisi dan lainnya. Sepanjang kita punya keyakinan penuh bahwa apa yang kita lakukan adalah baik menurut norma-norma agama, tidak usah peduli dengan seribu komentar yang ada," tegasnya.

Panglima juga mengatakan, semua personel TNI harus bisa menjadi teladan bagi anak, istri dan keluarga. Jika sudah bisa menjadi teladan di lingkungan keluarga maka diharapkan personel TNI bisa menjadi teladan di masyarakat luas.

Sementara itu, K.H. Ridwan M. Yusuf  dalam ceramahnya antara lain menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan tentang cinta. Cinta di hati, cinta tulus yang membuat kita tidak sanggup melukai orang lain. Cinta yang tulus di hati, yang membuat kita bersikap profesional dan sungguh-sungguh mengemban amanah.

"Amanah yang diberikan kepada kita, tidak mungkin kita main-main dalam menjalankannya. Karena ada cinta di dada, cinta Rasullulah yang diajarkanNya.  Cinta yang tulus, membuat kita professional, menjadi khalifah sepanjang hayat," katanya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang mengambil tema "Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara", dihadiri pula oleh Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI,  segenap pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan serta PNS TNI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement