Rabu 21 Jan 2015 16:05 WIB

Pesan Terakhir Sutarman Untuk Polri

Jenderal Sutarman menyerahkan kewenangannya kepada Komjen Badrodin Haiti.
Foto: Antara
Jenderal Sutarman menyerahkan kewenangannya kepada Komjen Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kepala Polri, Jenderal Sutarman memberikan pesan terakhirnya untuk Polri saat acara Ramah Tamah Pelepasan Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Ibu Elly Sutarman, di PTIK, Jakarta, Rabu (21/1).

Ia meminta Wakapolri yang juga Plt Kapolri, Komisaris Jenderal Pol Badrodin untuk segera melakukan konsolidasi internal demi menjaga integritas dan soliditas institusi Polri ditengah pergantian kepemimpinan Polri.

"Pesan saya ke Bapak Badrodin, agar segera dilakukan konsolidasi ke dalam, jaga integritas, soliditas dan profesionalitas kesatuan," kata Sutarman.

Sutarman juga mengucapkan selamat kepada Wakapolri dan memintanya agar menjalankan amanah, tanggung jawab serta tugas-tugas Kapolri dengan baik.

Badrodin mewakili seluruh jajaran Polri menyampaikan rasa terima kasih atas kepemimpinan Sutarman yang telah menjabat sebagai Kapolri selama satu tahun tiga bulan.

Ia juga menyatakan akan menghadapi masalah cukup berat untuk menyatukan internal Polri di tengah adanya kasus yang menjerat calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Untuk itu ia meminta jajaran Polri untuk merapatkan barisan agar tetap kompak sehingga Polri mampu melewati masa krisis tersebut.

"Internal Polri perlu solid. Mudah-mudahan kita semua bisa melewati masa krisis ini dengan baik. Kami mohon bimbingan Pak Sutarman karena apa yang kami hadapi ke depan masih cukup berat," kata Badrodin.

Suasana haru turut menyelimuti acara pelepasan tersebut. Wajah Jenderal Sutarman tampak tegar dan senyuman selalu merekah di bibirnya.

Selain dilakukan upacara pedang pora, paduan suara Polri dan ratusan personel polisi bernyanyi dan bertepuk tangan mengiringi langkah Sutarman dan istri menuju kendaraan pribadinya.

Dalam acara tersebut, hadir para pejabat tinggi negara seperti Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, KASAU Marsekal Madya TNI Agus Supriatna, KASAL Laksamana Madya TNI Ade Supandi dan Wakasad Letjen TNI M. Munir serta para kapolda se-Indonesia dan pejabat-pejabat utama Mabes Polri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement