Ahad 18 Jan 2015 19:19 WIB

Tim SAR Temukan Dua Jenazah di Dekat Badan Pesawat Air Asia

Rep: C82/ Red: Bayu Hermawan
Bagian badan pesawat Air Asia
Foto: Youtube
Bagian badan pesawat Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim SAR gabungan kembali menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501. Kepala Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Dianta Bangun mengatakan, jenazah yang ditemukan pada operasi pencarian hari ke-22 berjumlah dua orang.

"Berdasarkan informasi di lapangan, tadi pagi ketemua dua di area dekat pencarian body pesawat," katanya di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Minggu (18/1).

Dianta mengatakan, saat ini, dua jenazah tersebut masih berada di KRI Sibolga. Tim gabungan pun, lanjutnya, sudah mencoba untuk mengevakuasi jenazah tadi siang. "Coba dievakuasi pakai helikopter, namun terkendala cuaca buruk," ujarnya.

Mengenai adanya kemungkinan korban yang masih terjebak di badan pesawat, Dianta mengatakan belum bisa memastikan hal tersebut. Namun, ia berharap masih ada korban yang terjebak di badan pesawat dan kemudian ditemukan.

"Korban terjebak di badan pesawat itu masih dugaan sementara," katanya lagi.

Ditemukannya dua jenazah tersebut menambah total jenazah yang telah ditemukan menjadi 53 orang. Sebanyak 45 jenazah telah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement