Kamis 15 Jan 2015 18:21 WIB

Komisi III DPR Serahkan Bola Panas ke Jokowi

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa (kiri).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Desmond J Mahesa menegaskan fraksinya menggunakan jurus taichi untuk mengembalikan 'bola panas' kepada Presiden Jokowi terkait pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Kami pakai jurus taichi saja, kembalikan 'bola panas' itu ke Jokowi. Kalau Jokowi melantik Komjen Budi Gunawan maka akan berhadapan dengan KPK, kalau tidak dilantik kita (DPR) akan ajukan interpelasi. Karena kalau tidak dilantik Jokowi telah mempermalukan DPR," kata anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut di Senayan, Jakarta, Kamis (15/1).

Lebih lanjut Desmond menjelaskan dalam pencalonan Kapolri ini Presiden Jokowi ini bermain-main dengan politik. Menurut Desmond kalau Presiden Jokowi sensitif, maka harusnya cabut surat pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kenapa kalau Komjen Pol Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka kenapa tidak ditarik saja surat pengajuan. Ini Jokowi mau melempar 'bola panas' ke DPR. Ini kita juga main politik. Balikin saja," kata mantan aktivis 98 tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement