Ahad 11 Jan 2015 10:10 WIB

Boy Akan Sinergikan Polri dan TNI di Banten

Rep: c81/ Red: Taufik Rachman
 Brigjen Polisi Boy Rafli Amar
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Brigjen Polisi Boy Rafli Amar

  • REPUBLIKA.CO.ID,SERANG - Usai melakukan serah terima jabatan, Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, berjanji akan menghilangkan sekat antara Polri dan TNI di Provinsi Banten. Ia mengatakan akan mensinergikan dua institusi negara tersebut untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

    "Harus ada peningkatan kerjasama antara Polri dengan TNI, sehingga kalau sinergitasnya bagus, akan semakin mampu melayani masyarakat dan memberikan kebaikan di Banten," katanya di Mapolda Banten, Serang.

    Boy mengatakan, guna menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat, dirinya akan menggunakan norma-norma yang berlaku ditengah masyarakat Banten, dengan mengutamakan kearifan lokalnya. "Kita harus mengupayakan hadirnya negara yang diwakili Polri di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

    Mantan Kabid Humas Mabes Polri tersebut beranggapan bahwa, jika keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik, maka pembangunan nasional yang ada di Banten dapat berjalan dengan baik."Jadi, manfaat Polri harus dirasakan oleh masyarakat. Karena rasa aman ini penting untuk menjaga ketertiban di masyarakat," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement