Jumat 09 Jan 2015 23:28 WIB

Kapolda Jatim Lantik 11 Kapolres Baru

Rep: Andi Nurroni/ Red: Karta Raharja Ucu
Kapolda Jatim Irjen Anas Yusuf.
Foto: Wikipedia
Kapolda Jatim Irjen Anas Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebelas kota/kabupaten di Jawa Timur kini resmi memiliki kapolres baru. Kesebelas kapolres tersebut dilantik secara bersamaan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf di Mapolda Jatim, Jumat (9/1).

Dari sebelas kapolres tersebut, enam di antaranya menjalani rotasi dalam jenjang yang sama. Atau sebelumnya menjabat kapolres, baik di Jatim, pulau Jawa maupun luar pulau Jawa.

Sementara sisanya, berasal dari kesatuan di lingkungan Polda, baik Jatim maupun luar Jatim, serta dari lingkungan Mabes Polri dan instansi pendidikan kepolisian.

Mereka yang digantikan umumnya menjalani promosi jabatan ke jenjang Polda, Mabes Polri, serta lembaga pendidikan kepolisian. Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajib dilakukan di jajaran kepolisian.

"Hal ini untuk penyegaran, serta memastikan jenjang karir berjalan dengan baik," ujarnya, Jumat.

Kapolda berpesan, para pimpinan baru kepolisian di kota/kabupaten tersebut harus segera melakukan akselarasi pekerjaan dan menjalankan program yang belum terlaksana. Ia menggaris bawahi, ke depan, tantangan kepolisian niscaya semakin besar. “Modus kejahatan semakin canggih, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement