Jumat 09 Jan 2015 21:30 WIB

PAN Jabar Dukung Hatta Rajasa

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Barat mendukung Hatta Rajasa dalam Pemilihan Ketua Umum PAN periode 2015-2020 yang akan dilaksanakan di Bali, pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2015.

"Jadi dukungan untuk Pak Hatta ini ada setelah banyaknya DPD PAN kabupaten/kota di Jabar yang menginginkan kembali kepemimpinan mantan calon wakil presiden ini di partai berlambang matahari tersebut," kata Sekretaris DPW PAN Jawa Barat Sukmana, di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan, sebanyak 80 persen DPD kabupaten/kota di Jawa Barat telah menyatakan dukungan untuk mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu. Menurut dia, dukungan tersebut muncul karena Hatta diyakini masih mampu memimpin partainya dengan baik dan telah berpengalaman.

"Pak Hatta juga memiliki kedekatan emosional dengan Jabar. Dan Pak Hatta berasal dari Jabar," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, raihan suara Pemilihan Umum Presiden 2014 di Jawa Barat pun membuktikan besarnya dukungan terhadap Hatta walaupun untuk tingkat nasional kalah. "Ketika itu suara pilpres di Jabar menunjukkan keunggulan Hatta yang berpasangan dengan Prabowo Subianto. "Itu jadi alasan lain dukungan ke Hatta)," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya telah menyerahkan dukungan tersebut ke DPP PAN di Jakarta dan bersama 24 DPW provinsi lainnya telah secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Hatta Rajasa agar menjabat kembali sebagai Ketua Umum PAN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement