Jumat 09 Jan 2015 11:31 WIB

Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah KTT Asia Afrika

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi di UGM, Yogayakarta.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi di UGM, Yogayakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika yang akan digelar pada April mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan ke-60 KTT Asia Afrika.

Rapat dihadiri dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Kepala BIN Marciano, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Konferensi Asia Afrika dapat dijadikan sebuah momentum untuk mengembalikan kejayaan Indonesia.

"Ini adalah sebuah momentum yag sangat baik bagi negara kita untuk kembali mengingatkan kepada dunia bahwa kita mempunyai peran yang sangat besar pada saat itu. Dan kita ingin memori dan ingatan itu terangkat kembali," ucap presiden saat membuka rapat.

Rencananya, KTT Asia Afrika akan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung di Jakarta pada 19 sampai 23 April. Adapun sesi kedua, yakni acara peringatannya akan digelar di Bandung pada 24 April.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement