Rabu 07 Jan 2015 00:40 WIB

ABK Kapal Pengangkut BBM Tewas Terbakar

Kapal terbakar (ilustrasi)
Foto: Antara/Nila Fu'adi
Kapal terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) tanpa nama, terbakar di sekitar perairan Desa Pancuran, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) hingga menewaskan seorang ABK dan kapten kapal

Kebakaran yang menimpa kapal pengangkut BBM berjenis solar, bensin dan minyak tanah dari Kota Sanana dengan tujuan Taliabu tersebut terbakar pada malam hari sekitar Senin malam pukul, 06.30 Wit di sekitaran perairan desa pancuran.

Kapolsek menjelaskan, kapal pengangkut minyak yang tanpa menggunakan nama lambung tersebut memiliki tiga orang ABK dan satu kapten kapal yang masing-masing La Saman Buton alias La Buta (kapten), Basri (ABK), Yusman Wali (ABK), Ahmad Abdulah Aziz (ABK).

Sementara yang telah dinyatakan meninggal dunia akibat terbakarnya kapal naas tersebut yakni La Saman Buton alias La Buta yang juga sebagai pemilik kapal. Ia tewas dengan sekujur tubuh terbakar hangus dalam insiden. 

"Korban meninggal atas nama La Saman Buton alias La Buta dan baru berhasil mengavakuasi Jenazahnya pada Selasa sekitar pukul 05.30 WIT di TKP, dikarenakan pada malam harinya kami tidak mampu untuk memberikan pertolongan atau mengevakuasi jenazah korban," ujarnya.

Pasalnya, kapal tersebut masih diselimuti si jago merah, dari pukul 19.30 malam hingga pagi pukul 02.30 Wit dan kemudian pada pagi sekitar pukul 05.30 Wit, barulah anggota berhasil mengevakuasi jenazah korban kebakaran.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement