Selasa 06 Jan 2015 19:11 WIB

Pemerintah Tolak Tiga Calon Sekda Sumut

Kemendagri
Kemendagri

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Tiga calon Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara yang diusulkan Gubernur H Gatot Pujo Nugrohoho ke Kementerian Dalam Negeri ditolak Tim Penilai Akhir Calon Sekretaris Provinsi yang bertanggung jawab kepada Presiden.

"Ya memang ditolak. Tetapi saya tidak bisa terlalu jauh menjelaskan alasan penolakan," kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Dodi Riyatmadji saat dikonfirmasi wartawan soal isu penolakan tiga calon Sekda Sumut itu melalui telepon selularnya dari Medan, Selasa sore.

"Kursi" Sekda yang ditinggalkan Nurdin Lubis sejak pensiun Oktober 2014, 'diperebutkan' tiga pejabat senior yang sudah diusulkan Gubernur ke Kemendagri.

Ketiga calon itu masing-masing Sekretaris DPRD Sumut Randiman Tarigan, Kepala Inspektorat Hasban Ritonga, dan Kepala Bappeda Arsyad Lubis.

Dodi tetap menolak memberikan penjelasan rinci alasan penolakan tersebut."Intinya, karena rekam jejak (track record) ketiga calon. Saya tidak bisa terlalu jauh menjelaskan, yang pasti nama calon itu ditolak," katanya.

Dodi juga mengaku sebenarnya keputusan penolakan tersebut sudah 10 hari lalu keluar dan telah dikomunikasikan dengan Pelaksana tugas Sekda Provinsi Sumut Hasiolan Silaen."Soal Gubernur Sumut sudah tahu atau tidak soal penolakan itu saya tidak mengetahui pasti," katanya.

Dia menegaskan menyusul penolakan tiga nama itu, Kemendagri berharap Pemprov Sumut mengusulkan nama calon baru Sekda Sumut itu lagi.

Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan mengaku belum menerima resmi informasi penolakan tiga nama calon Sekda Suumut tersebut.

"Saya tidak mau mengomentari terlalu jauh karena secara resmi informasinya belum saya terima. Informasi ini segera saya tindak lanjuti,"katanya.

Menjawab pertanyaan apakah penolakan nama tiga calon itu mengecewakannya dan siapa nama yang akan diusulkan, Gubernur juga hanya menjawab secara diplomatis."Jika itu (penolakan) untuk perbaikan, harus kami ikuti. Hari ini harus lebih baik dari kemarin," kata Gatot.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement