Selasa 06 Jan 2015 17:56 WIB

Perindo Targetkan Menangi Pemilu 2019

Rep: c89/ Red: Karta Raharja Ucu
 Ketua umum Perindo Hary Tanoesudibjo berbicara saat deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat (12/6).    (Republika/ Tahta Aidilla)
Ketua umum Perindo Hary Tanoesudibjo berbicara saat deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat (12/6). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) akan dideklarasikan menjadi partai politik pada 7 Februari 2015 mendatang. Sebagai parpol baru, Partai Perindo langsung mengusung target tinggi pada Pemilu 2019 mendatang.

"Perindo dalam pemilu ingin menjadi partai pemenang," ujar politikus Perindo, Ahmad Rofiq lewat pesan singkat kepada ROL, Selasa (6/1).

Mantan Sekretaris Jenderal saat Perindo masih menjadi ormas itu menjelaskan, langkah yang diambil partainya adalah akan melakukan pembentukan kepengurusan 100 persen sampai ke tingkat desa. Yang berikut program partainya harus masif tentunya, serta sesuai kehendak rakyat. "Dalam arti bermanfaat untuk rakyat," kata dia.

Di samping itu, Perindo akan membentuk badan pemenangan secara khusus. Agar langkah-langkah untuk memenangkan partai tersebut dapat dilakukan secara maksimal.

Dalam pembentukan kader Perindo nantinya, menurut Ahmad partai ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Tidak peduli dari komponen dan kelompok mana kader tersebut berasal. "Praktisnya adalah perindo wellcome terhadap semua komponen bangsa ini yang mau bergabung," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement