Selasa 06 Jan 2015 12:07 WIB

Jelang Kongres, Wasekjen PAN Minta tak Ada Kampanye Negatif

Rep: c89/ Red: Bilal Ramadhan
Kampanye Partai Amanat Nasional
Foto: Antara
Kampanye Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke IV akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015. Ada tiga agenda utama yang akan dibahas dalam kongres tersebut. Antara lain evaluasi kebijakan politik PAN selama lima tahun ke belakang, agenda dan rencana politik lima tahun ke depan dan pemilihan Ketua Umum periode 2015-2020.

Mengenai bursa calon ketum diatas, Wakil Sekjen PAN, Rusli Halim mengungkapkan dari sekian nama yang ada, muncul dua calon kuat saat ini yaitu Ketua Umum PAN 2010-2015 Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat saat ini. Dia menilai dua tokoh ini sudah sangat dikenal pengurus PAN daerah dan menjadi fokus perbincangan.

"Pengurus PAN daerah sudah tahu sama tahu siapa Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, termasuk sejarah dan prestasi keduanya," kata Rusli, Selasa (6/1).

Maka itu, Dia berharap tim sukses masing-masing kubu bisa berlaku profesional. Sama-sama menunjukkan kebolehan, bukan memojokkan calon lain dengan serangkaian kampanye negatif. "Saya berharap tim sukses melakukan kampanye yang beradab yang saling menonjolkan kelebihan bukan sebaliknya," jelasnya.

Sebagai elemen muda di PAN, Rusli mengajak semua kader jangan larut dengan isu negatif yang dihembuskan oleh pihak lain jelang kongres. Mengenai dua calon diatas, Dia meyakini baik Hatta maupun Zulkifli sama-sama tokoh PAN yang masih sangat kuat komunikasi batinnya. Terlepas dari kompetisi politik yang akan dijalani keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement