Jumat 02 Jan 2015 06:45 WIB

Kepala Daerah Ini Pimpin Shalat Jenazah untuk Penumpang Air Asia QZ8501

Rep: c79/ Red: Bilal Ramadhan
Seorang keluarga korban Air Asia QZ 8501 tak kuasa menahan harunya ketika mengetahui pesawat yang hilang telah ditemukan.
Foto: Reuters
Seorang keluarga korban Air Asia QZ 8501 tak kuasa menahan harunya ketika mengetahui pesawat yang hilang telah ditemukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu memimpin shalat gaib bersama seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan puluhan warga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada Kamis (1/1). Salat gaib ini ditujukan untuk korban kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501.

Saat sebagian besar warga Bekasi menyambut malam pergantin tahun dengan meniup terompet dan membakar ratusan kembang api tepat pada tengah malam atau pukul 00.00 WIB. Syaikhu beserta semua jamaah yang hadir dalam shalat gaib tersebut tetap khusyu memanjatkan doa kepada ratusan korban kecelakaan pesawat yang baru ditemukan oleh pasukan Basarnas pada hari ketiga pencarian.

"Kami melakukan shalat gaib ini untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di penghujung tahun 2014. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran atas musibah yang menimpa mereka," ujar Syaikhu, Kamis (1/1).

Selain mendoakan para korban dan kelarga yang ditinggalkan, Syaikhu beserta jamaat sholat gaib yang lain juga memberikan doa untuk para tim sar dan relawan yang melakukan pencarian dan evakuasi agar terus diberikan keselamatan dan kemudahan dalam melakukan tugasnya.

"Tidak lupa kami juga mendoakan para petugas tim sar yang sudah sangat berjasa melakukan pencarian dan evakuasi. Semoga mereka dapat menemukan dan mengidentifikasikan semua korban tanpe terkecuali," pungkas Syaikhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement