Selasa 30 Dec 2014 14:00 WIB

Babel Distribusikan Makanan Relawan Air Asia

Air Asia
Foto: Reuters/Tim Chong
Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bangka Belitung mendistribusikan bahan makanan untuk relawan yang sedang melakukan pencarian pesawat Air Asia di wilayah perairan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Logistik yang siap didistribusikan 1.680 kilogram beras, 200 paket lauk pauk dan 200 dus mie instan untuk 600 relawan pencari pesawat di Kabupaten Belitung Timur, ujar Kasi Bansos Bencana Alam Dinkessos Babel, Akhiriyadi Susilo di Pangkalpinang, Selasa (30/12).

"Saat ini kami sedang menunggu pesawat yang akan disediakan Korem 045 Garuda Jaya untuk mendistribusikannya ke Belitung Timur," ucapnya.

Pengiriman bahan makanan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Mereka sudah kehabisan stok sehingga meminta bantuan, katanya.

Ia menuturkan, pihaknya telah mengkoordinasikan dengan Kementerian Sosial RI untuk penyaluran makanan tersebut, sebab makanan tersebut merupakan logistik untuk kebencanaan dan para korbannya.

"Seharusnya ini untuk para korban bencana. Namun karena kondisi seperti ini dan disetujui kementerian, penyaluran diperbolehkan," ujarnya.

AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 itu hilang kontak di perairan Pulau Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT.

Pesawat membawa sebanyak 155 orang penumpang, dimana 16 orang di antaranya adalah anak-anak dan seorang bayi.

Pesawat berangkat dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 05.12 WIB dan sejak itu terus mengikuti jalur penerbangan yang sebelumnya telah ditetapkan.

Pada pukul 06.12 WIB pesawat masih terlacak di ATC Jakarta dengan ketinggian 38.000 kaki dan pada pukul 06.18 WIB hilang pantauan dari radar dan dinyatakan hilang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement