Senin 29 Dec 2014 16:30 WIB

JK akan Tinjau Pasar Klewer di Solo

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Pasar Klewer terbakar.
Foto: Twitter
Pasar Klewer terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Usai mengunjungi Crisis Center AirAsia di Bandara Juanda Surabaya, sore ini, Senin (29/12), Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengunjungi pasar tradisional Klewer, Solo, Jawa Tengah. Kunjungan ini dilakukan untuk memantau kondisi pasar yang telah hangus dilalap si jago merah pada Sabtu malam kemarin, (27/12).

Kebakaran yang terjadi di Pasar Klewer ini mengakibatkan para pedagang mengalami kerugian hingga triliunan rupiah. Usai kebakaran terjadi, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. 

Koordinasi dilakukan untuk penanganan pascakebakaran serta pembuatan pasar darurat yang diperuntukkan bagi para pedagang pasar Klewer. 

Sebelum mengunjungi pasar Klewer Solo, JK telah mengunjungi keluarga para keluarga korban pesawat AirAsia yang hilang pada Ahad (28/12) kemarin.

Setiba di bandara Juanda Surabaya, JK pun langsung menuju Crisis Center Terminal II Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur. JK pun bertemu dengan para keluarga korban dan melakukan dialog bersama. 

Para keluarga korban menuntut kepastian dan upaya pemerintah dalam pencarian ini. Mereka juga mempertanyakan perubahan jadwal penerbangan AirAsia dari jadwal semula.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement