Senin 29 Dec 2014 14:35 WIB
AirAsia hilang

Terbang ke Surabaya, JK Ingin Temui Keluarga Penumpang Air Asia

Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200.
Foto: Reuters
Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden, Jusuf Kalla bertolak ke Bandara Juanda, Surabaya. Penerbangan dilakukan dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 13.00. 

Dalam keterangan singkatnya, JK mengatakan sengaja terbang lebih cepat ke Surabaya untuk menemui para keluarga penumpang. 

"Ke sana untuk bertemu dengan keluarga para penumpang," katanya sebelum lepas landas, Senin (29/12). 

Selain itu, ia mengatakan keberadaannya di Surabaya untuk lebih mengetahui kondisi di lapangan dan mempermudah koordinasi. Menurutnya, saat-saat sekarang adalah hal yang penting karena semua pihak terutama keluarga menunggu kabar tentang hilangnya pesawat Air Asia yang hilang kontak pada Ahad pagi (28/12). 

"Langkah pertama, cari dulu pesawatnya. Sekarang semua menunggu karena ini penting. Tapi sampai sekarang belum ada informasi," katanya. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat AirAsia QZ8501 yang berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pada Ahad (28/12) pukul 05.20 WIB, telah dilaporkan hilang kontak pada sekitar pukul 06.17 WIB atau satu jam setelah terbang. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai posisi pesawat sekarang.

Pesawat yang membawa 155 orang penumpang itu seharusnya sudah tiba di Singapura pada pukul 08.30 Waktu Singapura atau 07.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement