Ahad 28 Dec 2014 15:34 WIB

DPR: Keluarga Penumpang Air Asia Tetap Bersabar

Rep: C 89/ Red: Erdy Nasrul
DPR
Foto: Tahta Aidilla/Republika
DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ketua komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia mengharapkan agar keluarga penumpang Air Asia QZ8501, tetap bersabar, karena semuanya masih dalam proses pencarian. Menurutnya berbagai spekulasi masih mungkin terjadi. Secara pribadi, Dia mengharapkan semua penumpang bisa ditemukan dalam keadaan selamat. "Keluarga penumpang tentunya tetap bersabar, karena masih dalam pencarian," kata Yudi kepada ROL, Ahad (28/12).

Dia juga meminta agar pihak maskapai harus segera bergerak secara paralel. Yakni, selain fokus menenangkan psikologis keluarga penumpang, semua asuransi harus sudah dipersiapkan. "Dalam UU kalau ga salah 1,25 Miliar per orang," ujarnya.

Namun, yang paling penting menurutnya adalah semu pihak tanggap darurat bisa bergerak cepat, sehingga posisitioning kecelakaan itu karena apa, bisa segera terjawab. "Mudah-mudahan bisa ditemukan, tidak celaka," imbuhnya.

Yudi menuturkan pihak DPR menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan pihak terkait untuk penanganan dengan cepat dan tepat. Ia juga menyampaikan rasa simpati yang mendalam, karena menurutnya untuk kesekian kali, kecelakaan pesawat kembali melanda masyarakat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement