Ahad 28 Dec 2014 12:38 WIB

Menteri Susi Doakan Korban Air Asia

Rep: C08/ Red: Erdy Nasrul
Air Asia Jatuh di perairan Belitung
Foto: dok Republika
Air Asia Jatuh di perairan Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut mendoakan para penumpang dan crew pesawat Air Asia yang hilang sejak tadi pagi. Mantan Bos Susi Air jni mengharapkan agar seluruh penumpang dan awak pesawat dapat segera diselamatkan oleh pihak-pihak yang tengah melakukan pencarian. "Mari kita berdoa sejenak untuk keselamatan seluruh penumpang pesawat air asia yg hilang.. #PrayForQZ8501, tulis Susi melalui akun twitter pribadinya @susipudjiastuti, Ahad (28/12).

Pesawat Air Asia jenis air bus A320 dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang berangkat dari Surabaya-Singapura dikabarkan jatuh di perairan Belitung dengan titik koordinat 03.22.46LS dan 108.50.07 BT atau sekitar 80 hingga 100 mil di perairan laut daerah itu.

Diduga pesawat mengalami turbelensi setelah sebelumnya sempat berputar-putar di atas perairan untuk menghindari badai dan kemudian jatuh. Pesawat tersebut membawa sebanyak 155 penumpang dan 16 orang dikabarkan terdiri penumpang anak-anak, sisanya orang dewasa. Pesawat nahas tersebut lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 05.20 Waktu Indonesia Bagian Barat dan direncanakan tiba di Bandara Changi, Singapura, sekitar pukul 08.30

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement