Rabu 24 Dec 2014 17:40 WIB

Polisi Waspadai Narkoba di Malam Tahun Baru

Rep: C96/ Red: Yudha Manggala P Putra
Narkoba (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen perayaan malam tahun baru diprediksi bakal dimanfaatkan banyak pengedar narkoba untuk menjual dagangannya. Karena itu, Polisi memberikan perhatian khusus untuk mencegah peredaran barang haram tersebut di beberapa lokasi yang biasa dijadikan tempat merayakan pergantian tahun.

"Ini bisa dimanfaatkan pengedar narkoba dalam mengedarkan barangnya (narkoba)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Rabu (24/12).

Rikwanto mengatakan pihaknya mulai melakukan pendeteksian terhadap peredaran narkoba di beberapa tempat, terutama di lokasi yang menggelar perayaan pergantian tahun. "Ini kita atensi betul di lapangan," kata dia.

Kepolisian, lanjut dia, mendorong warga untuk lebih peka terhadap peredaran narkoba ini. Warga diharap segera melapor jika menemukan hal mencurigakan terutama berhubungan dengan narkoba.

Polisi akan menindak tegas mereka yang menyalahgunakan narkoba. Sebab, kata Rikwanto, penyalahgunaan narkoba cenderung berdampak pada aksi kejahatan lainnya.

Hal inilah, kata Rikwanto, yang menjadi perhatian khusus bagi kepolisian saat malam pergantian malam tahun baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement