Senin 22 Dec 2014 13:30 WIB

Jokowi-Iriana Hadiri Peringatan Hari Ibu

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erdy Nasrul
Presiden Jokowi di UGM, Yogayakarta.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi di UGM, Yogayakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara peringatan Hari Ibu Nasional di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (22/12). Acara ini digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA).

Presiden tiba di lokasi acara pukul 09.35 WIB dengan didampingi Ibu Negara. Kedatangan presiden disambut oleh Paduan Surara Bhayangkari yang menyanyikan lagu bertema ibu.  

Menteri PPA Yohanna Yembise mengatakan, peringatan Hari Ibu Nasional bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan yang telah ikut andil dalam merebut kemerdekaan Indonesia. "Acara ini juga diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan peran ibu dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan sejahtera," ucap menteri perempuan pertama asal Papua tersebut.

 

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga ikut hadir dalam acara Peringatan Hari Ibu kali ini, antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement