Ahad 21 Dec 2014 20:44 WIB

Gede Pasek Dorong Ibas Maju Jadi Ketum

Rep: C97/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi regenerasi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika mengusulkan agar Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas maju di Kongres 2015.

"Lebih baik Mas Ibas saja dimajukan dalam kongres, bersaing dengan calon muda lainnya. Ya agar regenerasi partai berjalan," ujar Gede kepada Republika, Ahad (21/12).

Anggota DPD tersebut menilai, aktivitas SBY di dunia politik selama 10 tahun dirasa sudah cukup. Jika yang menjadi ketua masih SBY, ia menyebut, jelas artinya pembaruan generasi di partai berlambang mercy itu tidak berjalan.

Gede Pasek justru mengkhawatirkan kondisi SBY jika masih mencalonkan diri dan diangkat sebagai ketua umum Partai. Ia takut posisi SBY akan tenggelam. Sebab, calon incumbent harus siap menerima segala kritikan. Selain itu anggapan miring terhadap SBY pun akan bergulir, karena dianggap tidak mampu melakukan regerasi partai.

"Kalau beliau masih menjadi ketua umum berarti regenerasi partai mandeg. Lebih baik beliau tidak maju lagi," ungkap Gede.

Kendati begitu, Pasek tidak mempermasalahkan, jika selanjutnya SBY masih memegang jabatan sebagai ketua umum melalui jalur aklamasi. Asalkan, semua proses kongres berjalan secara demokratis. Menurutnya permasalahan akan timbul jika pemilihan ketua umum nanti berjalan tidak adil.

"Saya sendiri akan maju untuk menghindari kondisi yang tidak demokratis," kata mantan ketua Komisi III DPR itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement