Sabtu 20 Dec 2014 21:48 WIB

Pangdam Minta Kualitas Batu Giok Aceh Dipertahankan

Giok. Ilustrasi
Foto: Antara Aceh
Giok. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengajak masyarakat Aceh untuk mempertahankan nilai dan kualitas batu giok khas daerah setempat yang telah diakui dunia.

"Kualitas dan mutu batu giok Aceh yang sudah mendunia ini harus benar-benar dipertahankan," katanya saat meninjau anjungan koleksi batu mulia pada pesta rakyat Hari Juang Kartika ke-69 dan HUT ke-58 Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Sabtu (20/12).

Selama ini ada pihak asing yang mencoba memanfaatkan momen ini untuk menyelundupkan batu mulia khas Nagan Raya tersebut ke luar Aceh, katanya menegaskan.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga melepas rombongan tim Road Race ke Jantho, Aceh Besar, dengan titik start lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Selain itu, pesta rakyat juga menampilkan aneka jenis makanan kuliner, kerajinan tangan, pameran foto dari seluruh jajaran satuan Kodam Iskandar Muda dan pameran alutsista TNI.

Kegiatan itu merupakan salah satu ajang memperingati Hari Juang Kartika Ke-69 dan HUT ke-58 Kodam Iskandar Muda.

"Melalui pesta rakyat ini diharapkan adanya sinergitas dan keakraban dengan mengedepankan rasa solidaritas antara TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat," kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Pangdam menjelaskan, peran dan fungsi TNI dalam mengawal serta menjaga keutuhan negara juga tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat.

Ia berharap, melalui momen bersejarah ini mampu menciptakan rasa solidaritas dan kekompakan antara TNI dengan rakyat, dan Pangdam mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan antara TNI dan rakyat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement