Ahad 14 Dec 2014 12:38 WIB

Bawa Mobil Dinas, Dua Remaja ini Ditegur Ridwan Kamil

Rep: c 63/ Red: Indah Wulandari
ridwan kamil
Foto: http://www.persib.co.id
ridwan kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Niat awal ingin memperbaiki mesin printer di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, dua remaja ini justru dinasehati oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Arief Sugiarto (16) dan Gita Primasari (20), nama kedua remaja tersebut. Mereka diketahui melanggar aturan, yakni berkendara tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan tidak memiliki tong sampah di dalam mobilnya.

Keduanya terjaring razia Pemerintah Kota Bandung yang sedang menggalakkan penegakan Peraturan Daerah K3 Nomor 11 Tahun 2005 di Jalan Merdeka, depan Bandung Indah Plasa (BIP), Sabtu (13/12).

Mobil yang ditumpangi dua remaja ini termasuk dalam razia yang dilakukan secara acak oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil. Awalnya, minibus yang dikendarai Emil terjaring karena berpelat merah alias berstatus mobil dinas.

Namun apesnya lagi, setelah disetop oleh Emil dan jajaran Kepolisian Lantas Kota Bandung, diketahui pengendara mobil baru berusia 16 tahun. Saat ditanyai, sang pengendara mengaku bahwa kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Cimahi itu bukan miliknya. Ia hanya bertugas menyetir kendaraan milik ayah temannya tersebut.

"Ini mobil ayahnya teman, teman lagi benerin printer, Pak di dalam," kata Arief.

Tak berselang lama, si empunya mobil berpelat nomor D 1729 T tersebut pun datang. Kepada Emil, , Gita mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.

"Sebenarnya sudah diingatin ayah saya pak, jangan bawa mobil, tapi sayanya yang nekad pak, enggak denger kata bapak, saya yang salah bapak," kata Gita penuh rasa bersalah.

Kepada Emil juga, Gita mengungkapkan penyesalannya telah menggunakan fasilitas kendaraan dinas tanpa disertai kepemilikan SIM. Kedua remaja ini pun dinasihati langsung oleh Emil.

"Setiap pelanggaran itu harus ada konsekuensinya ya, kamu jangan gitu lagi yah, kasian kan bapak kamu," ujar Emil.

Keduanya pun hanya mampu tertunduk saat Emil menasehatinya. Bahkan, remaja putri ini nampak tidak bisa menyembunyikan rasa bersalahnya dan nampak berkaca-kaca saat diajak berbincang dengan suami Atalia Kamil tersebut.

"Kamu suka SNSD? Kamu suka film Korea, atau kamu suka Tulus, trwus kamu sukanya apa?" tanya Emil berusaha mencairkan suasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement