Jumat 12 Dec 2014 19:06 WIB

Ahok Ingin Legalkan Miras, Yusuf Mansur: Tabayyunnya ke Mana?

Rep: cr05/ Red: Karta Raharja Ucu
ustaz yusuf mansur
Foto: damanhurizuhri/republika
ustaz yusuf mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran, Ustaz Yusuf Mansur sempat menggungah gambar berisikan berita Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang berencana melegalkan minuman keras. Unggahan itu pun menjadi favorit para netizen.

“Kalo kayak gini tabayyunnya ke mana? ada ide?,” tanya Ustaz Yusuf dalam akun twitternya @Yusuf_Mansur, Jumat (12/12).

Twitt tersebut pun langsung mendapat respon dari sejumlah netizen. Ada yang meritweet, berkomentar dan menjadikannya sebagai postingan favorit. Seperti Layla melalui akunnya @sheilayla misalnya. “Ke pak gubernur, tadz,” tulisnya.  

Lalu Muhammad Yusuf atau @dakwahyuuk yang merespon postingan tersebut dengan hadits. “Allah melaknat peminum Khmar, yang menyuguhkan, yang jual, yang beli, yang buat,  yang memanggul dann yang menerimnya (HR. AbuDaud),” tulisnya.

Namun ada juga akun yang mencoba berprasangka baik bahwa Miras bukan akan dilegalkan tetapi diatur. “Semoga maksudnya adalah diatur, shg tdk mudah lagi ditemui di kios dan sejenisnya. Hanya tempat tertentu yang jual dan terdata,” tulis @pbasari.

Postingan tersebut telah diritweet sebanyak 299 kali dan dijadikan favorit oleh 60 lebih akun. Bukti lebih banyak menjadi perhatian netizen ketimbang postingan lainnya di akun twitter sang Ustaz terhitung sejak hari ini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement