Jumat 12 Dec 2014 10:37 WIB

Membangun dari APBD, Bupati Wakatobi Dianugerahi Bandara Award 2014

Bupati Wakatobi, Hugua (kanan).
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Bupati Wakatobi, Hugua (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI--Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara, Hugua, memperoleh penghargaan Bandara Award 2014 dari Kementerian Perhubungan bersama Kementerian Pariwisata dan Majalah Perhubungan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada dua kepala daerah lain, yakni Wali Kota Tanjung Pinang dan Bupati Tojo Una-una.

"Ketiga kepala daerah yang meraih Bandara Award 2014 itu menyisihkan 50 kepala daerah yang dinominasikan oleh tim penilai," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi, Jumat (12/12)

Penghargaan Bandara Award itu diserahkan langsung oleh mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafi’i Djamal pada Rabu (10/12) lalu.

Bupati Wakatobi sendiri mendapatkan penghargaan tersebut karena komitmennya membangun sarana perhubungan berupa bandara Matahora tanpa dukungan dana dari pemerintah pusat atau APBN.

"Seluruh biaya pembangunan bandara yang mulai dioperasikan tahun 2009 itu menggunakan dana APBD Kabupaten Wakatobi. Dimana-mana yang namanya pembangunan fasiltas perhubungan berupa bandara, selalu didanai oleh APBN," katanya.

Bupati Wakatobi, katanya, menyelesaikan pembangunan bandara udara Matahora di Wangiwangi itu sepenuhnya menggunakan dana APBD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement