Jumat 12 Dec 2014 10:00 WIB

Keponakan Taufiq Kiemas Resmi Menjabat Ketua DPRD Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Indah Wulandari
Giri ramanda Nazaputra
Foto: antara
Giri ramanda Nazaputra

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) sejak dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel pada 24 September 2014, selama lebih dari dua bulan para wakil rakyat tersebut belum memiliki Ketua dan Wakil Ketua DPRD definitif.

Akhirnya, Jumat (12/12), Giri Ramanda Nazaputra Kiemas anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Sumsel periode 2014 – 2019.

Giri Ramanda yang juga putra anggota DPR asal Sumsel Nazarudin Kiemas dan juga keponakan dari mantan Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas diambil sumpahnya bersama tiga wakil ketua, Chairul S Mardiah (Fraksi Demokrat), Muhammad Yansuri (Fraksi Partai Golkar) dan Nopran Marjani (Fraksi Partai Gerindra).

Formasi pimpinan DPRD Sumsel yang belum terbentuk pasca pelantikan 24 September 2014, karena sampai awal November 2014, Fraksi PDI Perjuangan tak kunjung menetapkan nama anggota DPRD Sumsel yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD untuk masa jabatan 2014 – 2019.

DPP PDI Perjuangan sendiri baru 7 November 2014 lalu menerbitkan SK DPP PDIP NO 5667/In/XI/2014 yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto, menetapkan anggota DPRD Sumsel HM  Giri Ramanda Nazaputra Kiemas untuk menjadi Ketua DPRD Sumsel.

Giri Ramanda berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Muara Enim. Ia alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan meraih gelar Magister Manajemen atau MM dari Universitas Sriwijaya. Juga sempat mengikuti IDEAS Indonesia Program batch 2, Sloan School of Management di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement