Kamis 11 Dec 2014 19:28 WIB

Ini Kondisi Terakhir BJ Habibie

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie
Foto: Agung Sasongko/ROL
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG  --  Sempat dikabarkan meninggal, mantan Presiden RI BJ Habibie ternyata baik-baik saja. Namun, untuk memulihkan kondisi setelah dirawat di rumah sakit, keluarganya membatasi aktivitas BJ Habibie di luar rumah.  

''Bapak, saat ini aktivitasnya di rumah. Jadi, jarang keluar rumah karena harus istirahat. Diperintahkan dokternya seperti itu,'' kata putra BJ Habibie, Ilham Habibie kepada wartawan, Kamis (11/12).

Menurut Ilham, keluarga tak membolehkan ayahnya keluar rumah kemungkinan sampai akhir Desember ini. Hal ini, sangat diperhatikan oleh keluarga karena kalau dibiarkan keluar rumah, biasanya BJ Habibie sering kelelahan.

''Bapak, kalau beraktivitas di luar rumah kelelahan. Karena, begitu keluar rumah banyak orang mau foto dan sebagainya. Bapak, pasti capek,'' katanya.

Ilham mengaku salah satu penyebab sakit ayahnya karena kelelahan. Hal itu  terjadi karena usai menghadiri pelantikan Presiden Jokowi, ayahnya datang  menghadiri ulang tahun Golkar. Lalu, naik mobil ke Bandung.

''Itu dalam waktu seharian, malamnya  masuk RS Bromeus. Saya aja yang dengarnya capek, gimana bapak yang usianya 78 tahun,'' katanya.

Dikatakan Ilham, keluarga akan terus memperhatikan aktivitas ayahnya agar tak sampai kelelahan. Apalagi, walaupun beraktivitas di rumah, ayahnya terus saja bekerja.

''Kalau bekerja, ga bisa dihentikan. Kan berpikir juga bekerja, itu 24 jam. Belum kalau bermimpi buruk juga kan bekerja,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement